Potensi Keuntungan Berjualan Bensin Eceran

pompa bensin digital
Sumber :
  • vstory

VIVA – Setiap kendaraan bermotor sudah dipastikan butuh bahan bakar sebagai sumber energi penggerak. Sepeda motor dan mobil mengonsumsi bensin dan tidak boleh tidak habis dari tangki kendaraan. Di situlah potensi menguntungkan untuk siapa saja yang bisnis pengadaan BBM atau berjualan bensin eceran.

Terpopuler Otomotif: Daftar Harga Mobil Suzuki Januari 2024, Pedagang Bensin Eceran Viral

Tempat membeli bensin untuk kendaraan dikenal dengan istilah SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum dan sarana itu ditunjuk resmi perusahaan BUMN Pertamina. Sementara itu, antara kebutuhan asupan bensin dengan ketersediaan sarana penjualan bahan bakar eceran begitu tidak relevan. Maka, bisa dipastikan usaha berjualan bensin eceran menjadi potensi bisnis yang menggiurkan dan pastinya menguntungkan.

Bila diasumsikan motor roda dua pasti butuh 1 liter bensin per hari, maka kebutuhan bensin untuk motor di suatu kota dikalikan jumlah seluruh motor di wilayah tersebut. Begitupun mobil yang dalam sehari diasumsikan minimal membutuhkan 4 liter bensin pertamax atau pertalite maka semakin besar lagi. Seiring jumlah kendaraan terus meningkat, maka tak bisa dipungkiri di SPBU antre pengisian bensin setiap hari makin panjang.

Pedagang Bensin Eceran Ini Mendadak Viral di Media Sosial

Terlebih di pagi atau sore hari secara serentak mengisi bensin untuk kebutuhan kendaraan mereka. Hal inilah yang mendorong warung-warung di pinggir jalan menjual bensin eceran untuk memenuhi kebutuhan para pengendara bermotor membeli bensin tanpa harus menunggu lama.

Keuntungan yang diraih dari berjualan bensin eceran itu dengan mengambil margin per liter minimal Rp 1000,-. Jadi, kalau sehari dapat menjual sekitar 100 liter maka per hari dapat profit keuntungan Rp100 ribu. Kalkulasi inilah yang menjadi potensi bisnis warung bensin eceran menambah pendapatan penghasilan mereka.

SPBU di Berlan Nyaris Kebakaran Gegara Orang Beli Bensin Eceran

Apalagi bila tempat berjualan bensin itu di tempat yang strategis di daerah yang banyak dilalui kendaraan, sementara Pom Bensin Pertamina jauh dari tempat tersebut bisa menjual lebih banyak dari yang diperkirakan.

Mobil Avanza hilang kendali tabrak tiang lampu di Bojonegoro

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Baru-baru ini, terdapat video viral di media sosial yang memperlihatkan pengendara mobil Avanza berwarna hitam hilang kendali saat melaju kencang sehingga menghantam tian

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.