Bukan dengan Uang, Pengacara Ini Dibayar dengan Kepiting

Pengacara dibayar kepiting.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pengacara, advokat atau kuasa hukum adalah kata benda, subjek. Dalam praktik dikenal juga dengan istilah Konsultan Hukum. Berarti seseorang yang melakukan atau memberikan nasihat (advis) dan pembelaan “mewakili” bagi orang lain yang berhubungan (klien) dengan penyelesaian suatu kasus hukum.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Advokat dalam menjalankan profesinya tunduk pada etika profesi. Ketika menggunakan jasa seseorang, tentu mereka berharap dibayar dengan uang. Namun, ada juga orang-orang yang bersedia dibayar dengan barang jika kliennya memang tidak mampu.

 Seperti kisah pengacara Filipina yang bernama Noel Allen Bose ini. Dia mengunggah pengalamannya ketika dibayar dengan beberapa ekor kepiting oleh kliennya, alih-alih uang. Pengacara di Kota Sorsogon, Filipina ini mengatakan setelah persidangan, kliennya mengaku tidak mampu membayar Noel dengan uang. Dia pun menawarkan kepiting hasil tangkapannya pada hari itu.

Song Joong Ki Berperan Sebagai Karakter Ini di Queen of Tears

Noel pun setuju, meskipun dia mengaku memakan kepiting bisa mendatangkan efek tidak baik bagi kesehatannya. Dia mencoba menghargai sang klien yang tetap ingin memberikan sesuatu sebagai balas jasa.

 "Kepiting membuat perut kenyang (dan tengkuk mati rasa), tetapi reaksi Anda terhadap postingan ini membuat hati saya lebih penuh. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk pemerintah dan sektor swasta," tulis Bose dalam bahasa Filipina.

Bantah Minta Nafkah Anak dari Ria Ricis, Teuku Ryan Bakal Tunjukkan Bukti Transfer Bulanan

Unggahan Noel pun viral dan mendapat beragam komentar bernada pujian dari netizen. Di unggahan-unggahan berikutnya, Noel mengunggah foto beberapa obat yang harus dia konsumsi usai memakan kepiting itu.

Hotman Paris

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, nampaknya berniat untuk menyemarakkan Holywings Sport Show (HSS) series 5 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.