Viral Pria Keluarkan Jurus 'Pengendali Api' ke Arah Kebakaran

jurus pengendali api
Sumber :
  • vstory

VIVA – Api adalah oksidasi cepat terhadap suatu material dalam proses pembakaran kimiawi, yang menghasilkan panas, cahaya, dan berbagai hasil reaksi kimia lainnya. ... Untuk berlangsungnya suatu pembakaran, diperlukan komponen keempat, yaitu rantai reaksi kimia (chemical chain reaction).

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kebakaran ialah nyala api baik kecil maupun besar pada tempat, situasi dan waktu yang tidak dikehendaki yang bersifat merugikan dan pada umumnya sulit untuk dikendalikan. Kebakaran juga termasuk dalam salah satu kategori kondisi/situasi darurat di lingkungan Perusahaan baik dari luar maupun dalam lokasi tempat kerja.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga sedang mencoba memadamkan api dengan tangan kosong viral di media sosial. Ia mengeluarkan jurus dengan menggerakkan tangannya ke arah sumber kebakaran.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Video itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @cetull.22. Dalam keterangannya, kejadian itu terekam saat kebakaran di kawasa Gunung Bugis, Balikpapan.

"Beredar video seorang pria berdiri sambil menggerak-gerakkan tangan ke arah api seperti mengeluarkan jurus saat terjadi kebakaran," ditulis pada caption video, seperti dilihat Loekitas.blogspot.com pada Selasa (08/06). 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

ad

Dalam video itu, terlihat seseorang yag berdiri dan menggerak-gerakkan tangannya ke arah api. Ia seperti mengeluarkan jurus untuk memadamkan kebakaran.

Aksinya pun membuat netizen heboh. Bahkan banyak yang menyebut pria dalam video itu adalah Avatar, sang pengendali api.

"Sang Pengendali Api," tulis seorang netizen.

"Avatar pengendali api," sahut netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.