Bangun Personal Brandingmu untuk Karier yang Lebih Baik!

Bangun personal brandingmua (Foto/ Pixabay)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Halo Semua! Pasti kalian sudah tidak asing dengan kata 'Citra Diri'. Citra Diri atau yang biasa disebut sebagai Personal Branding sangatlah penting bagi setiap orang untuk menciptakan kesan yang baik di hadapan orang lain.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Personal Branding juga sangat penting bagi seseorang untuk meningkatkan kariernya di dunia kerja. Pada tulisan kali ini, penulis ingin menunjukkan kenapa sih personal branding itu penting itu dimiliki setiap orang.

Kalian pasti ingin mendapatkan kesan pertama yang baik di hadapan semua orang bukan? Maka dari itu, pembangunan personal branding sangatlah penting bagi semua orang terutama untuk meningkatkan jenjang karier.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Nah, maka dari itu tujuan penulis membuat tulisan ini adalah penulis ingin memberikan tips bagaimana caranya membangun personal branding yang baik!

1. Membangun Rasa Percaya Diri

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Rasa percaya diri adalah poin terpenting dalam usaha membangun personal branding. Mengapa dikatakan penting? Karena saat seseorang dapat mengetahui letak keahliannya, maka orang tersebut akan menemukan kepercayaan dirinya sendiri.

2. Membangun Kredibilitas Diri

Langkah selanjutnya setelah berhasil membangun rasa percaya diri adalah membangun kredibilitas diri. Selain membangun rasa percaya diri, personal branding juga dapat membuat kita mendapatkan pengakuan di bidang keahlian yang kita miliki. Dengan demikian, hal-hal lain seperti kepercayaan, apresiasi, dan kekaguman akan datang dengan sendirinya.

3. Membantu memperluas koneksi

Setelah mendapatkan label dari orang lain, atau bisa dikatakan bahwa kita sudah berhasil membangun personal branding, koneksi pun akan meluas dengan sendirinya. Didukung dengan era digital, dengan adanya personal branding yang bagus kita bisa mendapatkan exposure dan cukup dikenal banyak orang.

4. Menunjukan Keaslian Diri

Personal Branding datang dari passion, keahlian, nilai yang kita pegang dan tujuan hidup kita sehingga hal itu tidak mungkin dibuat-buat atau menunjukkan kepribadian palsu yang bukan diri kita. Maka dari itu, personal branding membantu kita untuk menunjukkan keaslian diri kita dengan menunjukkan kekuatan dan keahlian yang kita miliki.

Inilah sebabnya mengapa penting bagi setiap orang untuk membangun personal branding nya agar terlihat baik di hadapan orang lain. Bahkan personal branding akan sangat membantu untuk peningkatan karier seseorang. (Ekky Fajar Ramdhani, Mahasiswa Manajemen Internasional, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.