Cara Ampuh Meningkatkan Kecepatan WIFI

Ilustrasi tingkatkan Wifi.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Dengan jutaan pengguna yang menghubungkan perangkat seluler mereka ke hotspot Wi-Fi di seluruh dunia, tidak heran orang ingin tahu bagaimana cara meningkatkan kecepatan Wi-Fi mereka untuk memutar film, mengunggah dan mengunduh dokumen mereka serta mentransfer data dengan cepat.

Wifi, ‘Pembunuh’ yang Bisa Merenggut Nyawa Secara Perlahan

Inovasi dalam teknologi Wi-Fi adalah apa yang membuatnya lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dan karena kecepatan Wi-Fi umumnya terkait dengan jangkauan koneksi Internet Anda, berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda meningkatkan jangkauan itu dan memperluas sinyal nirkabel Anda.

Mengapa Wi-Fi Anda lambat ?

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Jika kita bertanya mengapa koneksi Wi-Fi Anda lambat? Sebenarnya, hal tersebut berkaitan dengan hambatan fisik antara WIFI dan perangkat. Misalnya dinding dan lantai, dapat memengaruhi sinyal nirkabel serta jarak antara perangkat dan titik akses dan jumlah perangkat yang menggunakan jaringan Wi-Fi Anda.

Bahkan hal-hal sederhana, seperti mengatur jarak antara router, dan ground dapat memengaruhi kinerja WI-FI Anda. Pastikan untuk berbicara dengan penyedia layanan Internet Anda untuk memastikan Anda membayar untuk kecepatan yang Anda butuhkan.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Penyedia menawarkan kecepatan yang berbeda dan Anda mungkin tidak memiliki paket terbaik untuk kebutuhan koneksi Anda.

Cara Meningkatkan Kecepatan Wi-Fi

Terdapat tiga faktor kunci yang berdampak pada kecepatan koneksi Internet Anda, yaitu lokasi router, teknologi dan perangkat yang terhubung dengannya. Maka dari itu, agar WI-FI Anda dapat lebh cepat maka dapat melakukan beberapa hal di bawah ini.

Tempatkan Router Anda di Lokasi Terbuka

Karena Wi-Fi pada dasarnya hanya perangkat nirkabel, maka secara otomatis kecepatan koneksi Anda dipengaruhi oleh jarak. Selain itu beberapa hambatan juga memengaruhi, seperti dinding, lantai serta langit-langit, gangguan elektronik dan jumlah pengguna jaringan. Semua faktor ini berkontribusi memperlambat koneksi Wi-Fi Anda.

Untuk mendapatkan sinyal terbaik, letakkan router nirkabel di lokasi terbuka di lantai utama rumah Anda, jauh dari tembok dan penghalang. Yang ideal adalah meletakkannya di lantai, di atas furniture. Jauhkan dari perangkat elektronik lain yang dapat menyebabkan interferensi, seperti gelombang mikro, pengasuh elektronik dan telepon nirkabel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.