7 Fakta Kampung Inggris Pare, Nomor 5 dan 7 Paling Inspiratif

Salah satu contoh kegiatan pelajar di Kampung Inggris Pare
Salah satu contoh kegiatan pelajar di Kampung Inggris Pare
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Kampung Inggris Pare adalah salah satu tempat wisata edukatif yang jadi fenomenal beberapa tahun lalu. Sejak didirikan, warga Indonesia dari yang muda sampai tua berbondong-bondong datang ke sini untuk belajar bahasa Inggris.

Hingga tahun 2019 ini, tak kurang dari 70 ribu orang datang ke Kampung Inggris per bulannya. Apalagi dengan semakin berkembangnya lembaga-lembaga kursus di sana. Tapi tidak semua tahu fakta Kampung Inggris Pare yang sebenarnya. Jadi ,sebelum ke sana, ada baiknya Anda membaca fakta-fakta di bawah ini.

1. Tidak Semua Warga Bisa Berbahasa Inggris

Pada awal ketenarannya dulu, berbagai media menyebut bahwa semua warga Pare berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kabar ini tidak sepenuhnya benar, sebab warga Pare tidak selalu berbicara dalam bahasa Inggris.

Warga Pare memang memiliki kemampuan bahasa Inggris, akan tetapi tidak semua komunikasi dilakukan dengan bahasa Inggris. Sebagian besar warga dalam kesehariannya masih menggunakan bahasa Jawa.

2. Perekonomian Warga Terangkat sejak Kampung Inggris Viral

Sejak Kampung Inggris Pare makin terkenal, perekonomian warga sekitarnya meningkat. Padahal dulunya, wilayah Desa Tulungrejo dan Pelem adalah tempat yang sepi. Sebagian besar warganya masih bekerja sebagai petani atau TKI.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.