Kampanye Capres-Cawapres 2009

Sekitar 2.000 Orang Hadiri Orasi JK di Yogya

VIVAnews - Calon presiden Jusuf Kalla memulai kampanye terbuka di Yogyakarta. Rencananya, kampanye calon presiden nomor urut tiga ini akan dihadiri sekitar dua ribu orang.

Informasi yang diterima VIVAnews dari staf Jusuf Kalla, Yadi, Kalla akan menggelar kampanye rapat umum terbuka pertama di Gedung Bimo, Yogyakarta, Kamis, 11 Juni 2009.

"Akan dihadiri dua ribu orang," kata Yadi. Kendati demikian, dalam acara orasi terbuka pertama ini Kalla tidak akan didampingi Dewan Penasehat Golkar yang juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Sultan tidak hadir karena ada kegiatan di luar kota," ujar Yadi. Ketidakhadiran Sultan tidak menjadi masalah, karena sehari sebelumnya JK dan Sultan sudah melakukan pertemuan di Jakarta.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Kedatangan JK ini juga akan disambut dengan acara Deklarasi Solidaritas Nusantara dan Poros Muda Indonesia DIY.

Sebelum terbang ke Yogya pukul 09.00 tadi, JK menyempatkan diri bertemu Direktur Utama PT Angkasa Pura II Edy Haryoto di Bandara Soekarno-Hatta. Edy memaparkan kepada JK yang Wakil Presiden itu mengenai pengembangan Terminal Tiga Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian JK melakukan check in boarding pass seperti penumpang lainnya. Kemudian JK bersama istrinya, Mufidah Kalla, sempat berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang. Barulah setelah itu JK naik ke pesawat.

Di Yogyakarta, JK akan bertemu sejumlah kader Golkar dalam sebuah kampanye tertutup. Kemudian dari Yogya, JK bertolak ke Makassar menghadiri kampanye rapat umum di Lapangan Karebosi yang menargetkan mengerahkan massa 100 ribu orang.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024