Hemat Berolahraga dengan Cara Ini

Olahraga
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id – Kebiasaan hidup sehat sudah mulai menjadi tren di beberapa tahun ini. Resep dan suplemen diet maupun tempat fitnes, seolah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang di kalangan masyarakat sekarang. Sayangnya, semua hal tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

5 Manfaat Main Basket Bagi Tubuh dan Mental

Supaya kamu bisa tetap mengikuti gaya hidup sehat, kamu bisa mempraktikkan beberapa olahraga hemat yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang berikut:

1. Lakukan peregangan badan

5 Manfaat Olahraga untuk Atasi Kolesterol, Ampuh Usir Lemak Jahat

Peregangan badan, alias stretching berguna untuk mengendurkan otot-otot yang lelah. Fungsinya juga mirip dengan yoga, namun mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk jika kamu sedang sibuk bekerja. Stretching yang dilakukan secara berkala di waktu yang tepat dapat membuat tubuh lebih bugar dan meningkatkan produktivitas.

2. Lakukan yoga atau meditasi di rumah

Olahraga Cricket Mulai Digemari, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Yoga merupakan salah satu bentuk olahraga yang bagus untuk meregangkan tubuh. Manfaat yoga, bahkan setara dengan olahraga yang berat, ditambah dengan bonus membuat tubuh menjadi lebih enak.

Jika tidak suka yoga, bisa melakukan meditasi yang berfungsi untuk menenangkan pikiran dan jiwa. Yoga dan meditasi cocok dilakukan pada akhir pekan sambil mengisi waktu beristirahat untuk melepas penat karena lelah bekerja.
Baca juga: 5 Deal Terbaik untuk Hemat Kebutuhan Back To School si Kecil

3. Berjalan (atau berlari) naik turun tangga

Daripada menggunakan lift, kegiatan naik turun tangga juga dapat menjadi alternatif olahraga yang sehat dilakukan setiap hari. Misalnya, kalau rumah punya tangga, luangkan waktu sejenak untuk bulak-balik naik-turun tangga di rumah. Jika bekerja di kantor, cobalah luangkan waktu untuk sekali-kali menggunakan tangga daripada lift.
Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kamu

4. Jogging, atau berjalan-jalan ringan
Berjalan merupakan salah satu bentuk olahraga yang mudah dilakukan oleh semua orang, namun membutuhkan tempat yang cukup, atau ‘jalur’ yang pas. Dalam kegiatan sehari-hari, kamu bisa luangkan waktu saat sedang istirahat di rumah dengan berjalan mengitari halaman, atau mengelilingi rumah. Bisa juga diselingi dengan jogging. Bagi kamu yang bekerja kantoran, bisa juga pergi berjalan kaki bersama teman-teman kantor untuk makan di tempat yang sedikit jauh.
Baca juga: 4 Jurus Jitu Membenahi Keuangan Pribadi Setelah Musim Liburan

5. Membersihkan, sekaligus membereskan tempat tinggal

Membersihkan rumah ,atau kos juga dapat membantu kamu membayar kalori dalam jumlah cukup banyak. Biasakan seminggu sekali membersihkan tempat tinggal secara menyeluruh, mulai dari membersihkan debu di tempat terpencil, mengepel, atau bisa juga memindahkan letak perabotan untuk mengganti suasana tempat tinggal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya