Tak Ada Fasilitas Ini di Skytrain Bandara Soetta

Uji Coba Skytrain Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA.co.id – Skytrain Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 3 yang siap dioperasikan mulai besok, Minggu, 17 September 2017, memiliki beberapa fasilitas penunjang, seperti adanya lokasi khusus untuk para pengguna kursi roda. 

Pengoperasian Skytrain Bandara Soetta Diperpanjang, Intip Jadwalnya

Namun, kereta canggih tersebut tak memiliki toilet. Senior Manager Terminal 3, Syaiful Bahri mengatakan, fasilitas yang ada pada kereta tersebut tak seperti kereta pada umumnya.

"Skytrain ini kan hanya untuk rute Terminal 2 dan Terminal 3. Waktu tempuhnya pun sangat cepat hanya butuh 5 menit. Jadi, untuk fasilitasnya tak begitu lengkap seperti, tak banyak memiliki tempat duduk atau toilet," ujar Syaiful usai melakukan uji coba Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 16 September 2017.

AP II Activates Skytrain Soetta Airport Special for Eid Transport

Pihak Angkasa Pura II pun menyatakan kesiapan pengoperasian Skytrain secara umum sudah 100 persen. Nantinya, kereta tersebut memiliki jadwal tertentu.

"Tidak 24 jam, Skytrain ini beroperasi dari pukul 7 pagi sampai 7 malam saja. Hal ini karena masih proses, terkait penjadwalan penggunaan Skytrain," kata Syaiful. (ase)

AP II Aktifkan Skytrain Bandara Soetta Khusus Angkutan Lebaran
Skytrain di China.

Bikin Kejutan lagi, China Luncurkan Skytrain Pertama dan Saingi Jepang

Skytrain pertama China dapat berjalan maksimal 70 km per jam dan mampu mengangkut sebanyak 200 orang penumpang.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2022