Kabinet Baru 2009-2014

Siapa Darwin Saleh, Calon Menteri Energi

VIVAnews - Nama-nama baru dan tak dikenal banyak orang bermunculan dalam jajaran calon menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Sebut saja, Darwin Saleh yang diduga akan diplot menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Purnomo Yusgiantoro.

Darwin Zahedy Saleh merupakan Ketua DPP Demokrat Bidang Ekonomi dan Keuangan. Selain aktif dibidang politik, dirinya juga tercatat sebagai dosen sekaligus staf ahli dekan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), serta bekerja di berbagai bidang keuangan, perbankan, dan lembaga konsultan manajemen.

Darwin lahir di Riau, 29 Oktober 1960. Pendidikan terakhir adalah S3 dari program doktor FEUI, setelah sebelumnya menempuh S2 bidang Administrasi Bisnis di Middle Tennessee State University (MTSU), Tennessee, AS, dan S1 Ilmu Ekonomi di FEUI.

Darwin terlihat menjadi peserta pertama dalam audisi hari kedua calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Pasalnya, dirinya tiba di Puri Cikeas, Bogor, Minggu 18 Oktober 2009, sekitar pukul 09.45.

Pada kesempatan tersebut, Darwin mengaku ia diminta presiden untuk meningkatkan investasi di Indonesia. "Saya diminta untuk mengupayakan agar tingkat investasi dapat lebih tinggi," ujar Darwin dalam konferensi pers usai uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan langsung oleh SBY dan Boediono.

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji

Darwin menuturkan, persoalan investasi memang menjadi titik tekan utama dalam perbincangannya dengan SBY.

Selain itu, target pertumbuhan, indikator kesejahteraan masyarakat, jaringan infrastruktur, serta jaminan kesediaan pasokan LNG juga menjadi perhatian pemerintah lima tahun mendatang.


antique.putra@vivanews.com

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024