Ayunan Mesin Tiba-tiba Rusak, Penumpang Tewas Terlempar

Ayunan bernama Fireball ini mengalami kerusakan saat sedang digunakan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sebuah ayunan mesin yang sedang dinaiki di acara bazar di Ohio mengalami kerusakan. Kerusakan fatal itu mengakibatkan beberapa penumpang terlempar dari kursi mereka.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

Satu orang tewas dan lima lainnya kritis setelah mainan mesin tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan mesin saat sedang digunakan. Korban tewas adalah seorang penumpang berusia 18 tahun. Menurut laporan media setempat Columbus Dispatch, korban tewas setelah terlempar dan terbanting sejauh 15 meter.

Mainan bernama "Fire Ball" itu adalah salah satu mainan dari area bermain dalam acara Ohio State Fair. Menurut keterangan petugas pemadam kebakaran yang melakukan operasi penyelamatan, mainan itu memiliki fungsi bergerak dengan gerakan cepat untuk memutar-mutarkan penumpangnya. Penumpang akan terayun ke berbagai arah mengikuti mesin.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Dikutip dari Reuters, 27 Juli 2017, saat dioperasikan pada Rabu, 26 juli 2017, mainan itu tiba-tiba rusak. Akibatnya, mereka yang berada di kursi penumpang terlepas dari sabuk pengaman dan terlempar.

Petugas belum merilis nama-nama korban tewas dan kritis yang saat ini sedang dalam perawatan.  Kepala Batalion Kebakaran Steve Martin mengatakan lima penumpang yang kritis telah dirawat intensif di rumah sakit.

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi

Gubernur Ohio John Kasich mengatakan bahwa semua wahana di pameran tersebut telah ditutup untuk proses investigasi. "Saya sangat sedih dengan kecelakaan ini, dengan hilangnya nyawa dan orang-orang terluka menikmati kekayaan negara Ohio," kata Kasich dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Situs resmi Ohia State Fair di Twitter mengabarkan, kecelakaan tersebut sedang dalam proses penyelidikan. Namun tak ada rincian lebih lanjut dari penyelenggara soal insiden fatal tersebut. (ase)

Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020