Polisi Malaysia Investigasi Bendera Indonesia Terbalik 

Bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/nst.com

VIVA.co.id – Kepolisian Malaysia mengaku akan menggelar investigasi khusus terkait kesalahan pencetakan warna bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017.

Top Trending: Firasat Masinis KA Bandung, Bendera Merah Putih Dicorat-coret Hingga Satria Mahathir

Melansir dalam New Strait Times, penyelidikan mendalam itu dilakukan karena kejadian bendera terbalik itu dapat mempengaruhi hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

"Polisi akan melakukan penyelidikan atas masalah tersebut," ujar Direktur Cabang Khusus Kepolisian Malaysia di Bukit Aman, Datuk Seri Mohamad Fuzi Harun, dikutip Senin, 21 Agustus 2017.

Viral Video Pembakaran Bendera Merah Putih di Pontianak

Pemerintah Malaysia sebelumnya juga telah meminta maaf atas kejadian kesalahan pencetakan warna bendera Indonesia dalam acara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Menteri Pemuda Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin juga telah bertatap muka dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrowi atas kejadian itu.

Opening Ceremony Asian Games 2022, Dua Atlet Ini Bawa Bendera Indonesia

"Ini kesalahan yang besar yang bisa menyinggung Indonesia. Sebagai permintaan maaf, saya minta semua buku tak diedarkan. Kami sedang cetak baru lagi dan akan dikirim kembali ke tamu negara yang hadir," ujar Khairy.

Putri Handayani

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Putri Handayani ungkap ada berbagai rintangan yang harus ia hadapi. Mulai dari dinginnya suhu, sulitnya berjalan di tengah salju, serta juga angin kencang yang menerjang.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024