Icha Kembali Disidang, Tampil Lebih Macho

Icha alias Rahmat Sulistiyo di persidangan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Ada yang berbeda dengan penampilan Rahmat Sulistyo alias Fransiska Anastasya Octaviany alias Icha (20). Terdakwa perkara pemalsuan identitas itu mengenakan kemeja putih dan celana bahan warna biru saat menjalani sidang.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Tyo, panggilan Icha di rumah, tampil dengan gaya rambut baru seperti tokoh kartun Tin-Tin. Tak pelak tampilan Icha pun menuai pujian, baik dari pengunjung sidang maupun para Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Nah gitu dong Icha, kan kalau begitu lebih kelihatan macho. Pasti nanti banyak cewek tergila-gila sama kamu," ungkap salah satu Jaksa di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin 27 Juni 2011.

Icha yang mendapat pujian seperti itu hanya tersenyum malu. "Saya cukur di Penjara, hari Kamis minggu lalu. Membayar berapa rahasia. Saya jadi malu rambut saya di bahas," ucap Icha sebelum mengikuti sidang.

"Saya cukur begini, biar orang tahu saya mau berubah jadi normal. Saya juga mau menikah dan punya anak kalau sudah bebas nanti. Tapi waktu SMA gaya rambut saya juga gini kok," ujar Icha lagi.

Dalam kesempatan itu, Icha mengaku sebelum berkenalan dengan Umar dan membuat akun Facebook dengan nama "Fransiska Anastasya Octaviany", dikenal sebagai pria normal.

"Saya waktu SMP pernah punya pacar perempuan, begitu juga waktu SMA. Dulu saya memutuskan menikah dengan Umar awal mulanya karena hanya iseng saja. Yah memang saya juga sayang dia (Umar), tapi saya sekarang sudah normal lagi kok, suka lagi sama perempuan," tambahnya. Icha juga mengatakan membuat akun dengan nama "Fransiska" hanya sekadar iseng.

Pada sidang hari ini, Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi Abdul Ghofur, penghulu dari KUA Jatiasih yang menikahkan Icha dan Umar.

Sementara itu, sesuai jadwal sidang, Kamis besok akan dihadirkan dokter dan pegawai dari Klinik Umum Maharani dr. Anita dan Awarnis. Keduannya merupakan orang yang mengeluarkan surat keterangan bahwa Icha berjenis kelamin wanita.

Dalam wawancara khusus vivanews.com dengan Icha beberapa waktu lalu, dia berkisah panjang lebar soal kisah kasihnya dengan Umar. Dia menegaskan bahwa meski kemudian mengetahui identitas aslinya, Umar tetap mencintai dirinya.(eh)

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Laporan: Erik Hamzah | Bekasi

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024