Risma: Aku Tidak Pernah Minta Dibuatkan Survei

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Sejumlah lembaga survei menyebutkan bahwa elektabilitas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, semakin naik menjelang Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Bahkan, lembaga survei Poltracking Indonesia mengumumkan elektabilitas Risma lebih unggul daripada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni 38,21 persen, sedangkan Ahok hanya 36,92 persen.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

Meski demikian, Risma menanggapi datar hasil survei itu. Menurutnya, hasil survei semacam itu tidak akan memengaruhi sikapnya. Dia merasa tidak pernah meminta dibuatkan survei. “Aku itu enggak pernah dibuatkan survei,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Surabaya pada Jumat, 16 September 2016.

Risma menceritakan, saat bertarung dalam Pilkada Surabaya tahun 2015 pun tidak menggunakan lembaga survei. Sedangkan mengenai sejumlah relawan pendukungnya yang akan menjemputnya ke Jakarta, Risma juga tidak mau menanggapinya berlebihan.

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

“Ya, saya ucapkan selamat datang kalau memang mau datang. Semoga krasan (betah) di Surabaya. Memangnya aku tidak bisa pergi ke Jakarta sendirian, kok, pakai dijemput segala,” ujarnya menambahkan.

Risma megaku memang berniat pergi ke Jakarta lagi pada Sabtu, 17 September 2016. Namun hal itu sama sekali tidak ada kaitan dengan Pilkada DKI Jakarta. “Tapi tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta karena ada urusan lainnya.”

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

(mus) 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024