Ruhut: Ada Keluarga Cendana yang Jadi Ahokers

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengatakan jika ada keluarga Cendana yang mendukung pasangan petahana tersebut. Salah satu yang mendukung Ahok adalah adik dari Presiden RI ke-2 Soeharto, Probosutedjo.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

"Bapak Probo dan istri itu Ahokers. Penggemar Ahok. Mereka menyatakan dukungan untuk Ahok-Djarot. Jadi, ada anggota keluarga Cendana yang jadi Ahokers," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 17 Maret 2017.

Ruhut menjelaskan dukungan Probosutedjo beserta istri disampaikan saat bertemu dengan Ahok di kediaman pengusaha tersebut di Menteng, pada Rabu, 15 Maret 2017. Menurut dia, pertemuan tersebut atas undangan Probosutedjo. Kata Ruhut, ia dan Ahok hanya datang berdua.

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

"Jadi, bukan sengaja temuin ya. Tapi, Ahok diundang. Nah, kebetulan aku kan kenal sama keluarga Cendana. Dulu aku kan pernah jadi lawyer mereka," lanjut politikus Demokrat itu.

Dalam pertemuan tersebut, Probo juga memberikan sebuah buku kepada Ahok. Ada juga nasehat singkat dari Probo kepada Ahok terkait harapan memimpin Jakarta jika menang di putaran dua.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Ngobrol bagaimana dukung Ahok. Soal memimpin Jakarta. Pak Probo suka gaya Ahok pimpin Jakarta," tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024