Ikatan Dai Indonesia Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga

Ikatan Dai Indonesia dukung Anies-Sandi, di Cipayung, Jaktim, Kamis (6/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno terus mendapat dukungan jelang hari pemungutan suara putaran dua Pilkada DKI 2017. Salah satu deklarasi dukungan dilakukan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) terhadap pasangan nomor urut tiga tersebut.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

Deklarasi para dai ini digelar di Wisma Ikadi, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 6 April 2017, kemarin. Tampak hadir dalam deklarasi tersebut dai kondang Ustaz Arifin Ilham.

"Hari ini, Kamis, 14 Rajab 1438 H bertepatan dengan 6 April 2017, kami para ulama habaib dan dai yang tergabung dalam Ikadi se-DKI Jakarta menyatakan dukungan untuk pemenangan gubernur pasangan nomor urut tiga, Bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Ketua Ikadi Jakarta Timur, Muhammad Thamrin dalam pernyataan deklarasi dukungan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Mendapatkan dukungan Ikadi, Anies mengatakan dukungan dari siapa pun merupakan amanah yang akan ditunaikannya bila menjadi gubernur terpilih.

"Kami mendapatkan dukungan dari siapa pun, dari golongan dan kelompok apa pun, saya merasa ini adalah amanah dari rakyat, masyarakat. Dan gubernur adalah gubernur bagi seluruh warganya, bukan sekelompok orang saja," ujar Anies.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Anies menyatakan perjalanan selama kampanye ini adalah perjalanan spiritual. Menurutnya, dalam kampanye, tak hanya menyampaikan visi-misi, namun lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Perjalanan ini menunjukkan sisi lain dari Jakarta. Saya melihat bahwa Jakarta bukan hanya kumpulan benda mati, fisiknya saja. Tapi yang harus dikenal adalah kumpulan warga, rakyat, masyarakat. Maka yang harus dimajukan masyarakatnya, bukan sekadar benda matinya," tuturnya. (ase)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024