Pemudik Istirahat di Bahu Jalan, Tol Cipali Macet

Pemudik istirahat bikin macet Tol Cipali
Sumber :
  • Istimewa/Bayu Januar

VIVA – Arus mudik pada H-4 Lebaran, Senin, 11 Juni 2018, sebagian besar jalan tol di Pulau Jawa masih terpantau lancar. Hal itu berdasarkan laporan Jasa Marga Traffic Information Centre di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu di Kementerian Perhubungan, pukul 11.40 WIB.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Sejumlah ruas tol yang terpantau lancar seperti tol Jagorawi, Purbaleunyi, Palikanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Brebes Timur dan Soroja. Sementara contraflow diberlakukan di Km 35 sampai Km 47 arah Cikampek.

"Cikampek yang terakhir kondisinya contraflow masih berlangsung," kata Supervisor JMTIC, Muhammad Abri di Posko Kemenhub, Jakarta.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Sementara itu, terjadi kepadatan lalu lintas di Tol Cipali Km 142-153. Penyebab kepadatan karena banyaknya kendaraan yang beristirahat di bahu jalan.

"Itu ternyata banyak kendaraan yang beristirahat di bahu jalan, bukan di rest area," ujar Abri.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Menurut laporan yang dihimpun Abri, hal itu bukan karena kepadatan yang berdampak di rest area. Namun memang karena banyak pengendara yang kelelahan dan parkir di bahu jalan.

"Mereka sudah capek, akhirnya di bahu jalan parkir, akhirnya mengganggu yang arus belakang ke arah timur," kata Abri. (ase)

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024