Hitung Cepat, Incumbent Unggul Sementara di Pilbub Bogor

Rachmat Yasin Bupati Bogor Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024
- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor dari jalur Independen, Gunawan Hasan dan M Akri, berhasil mencuri suara dalam Pilkada Bogor, Minggu, 8 September 2013. Mengadalkan popularitas Akri sebagai artis, pasangan ini mampu berada di urutan kedua dan bersaing dengan pasangan incumbent, Rachmat Yasin-Nurhayanti.

Intip Kecantikan Mahalini yang Dibalut Berlian Saat Akad Nikah

Dari hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang terpusat di ruang Gunung Gede Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat, pasangan nomor urut 1, Gunawan Hasan-M Akri mendapat 20,16 persen suara. Nomor urut 2, Alex Sandi-Hengky Tornando 6,29 persen suara.
Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025


Sementara Rachmat Yasin-Nurhayanti memperoleh 63,70 persen dan pasangan nomor urut 4, Karyawan Faturachman-Adrian Arya Kusuma hanya memperoleh suara sekitar 9,82 persen. Perhitungan ini berdasarkan data masuk sekitar 90,38 persen.


Direktur Riset LSI, Arman Salam mengatakan, komposisi saat ini dengan margin error 1 persen, bisa dipastikan, Pilkada Bupati Bogor hanya akan berlangsung dalam satu putaran. Pasangan Rachmat-Nurhayanti akan memenangkan Pilkada Bupati Bogor.


Sementara itu dari pantuan VIVAnews, beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Bogor, masih dilakukan penghitungan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya