Pesawat Delegasi APEC Dilarang Parkir di Bandara Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai Bali
Sumber :

VIVAnews - Rangkaian pertemuan KTT APEC dimulai hari ini, Selasa 1 Oktober 2013. Agenda pertama adalah digelarnya pertemuan pebisnis Asia yang tergabung dalam APEC Advisory Busines CouncilĀ  (ABAC).

Sejak pagi tadi, delegasi ABAC mulai berdatangan ke lokasi acara di Ayana Hotel Jimbaran, Badung. Setibanya di lokasi mereka melakukan registrasi di stan yang telah disediakan. Kedatangan delegasi ABAC tak sedikit yang menggunakan pesawat carter.

Namun, pesawat mereka dilarang untuk parkir di Bandara Ngurah Rai. Sebab, parkir bandara dialokasikan untuk pesawat kepala negara yang diperkirakan akan tiba mulai 5 Oktober.

Safety Manager PT Angkasa Pura I, Efferson Siregar mengatakan, pihaknya telah mem-floating 53 parking stand.

"Sebanyak 37 di sebelah utara dan 16 di selatan dengan jalur ke APEC sebanyak 27 parking stan," kata dia.

Mulai 4 hingga 9 Oktober, katanya, pesawat komersial tak diizinkan menginap di Bandara Ngurah Rai. Termasuk pesawat delegasi ABAC sebanyak 200 unit, tak diperkenankan menginap di bandara.

"Pesawat peserta ABAC hampir 200 unit. Mereka tak diizinkan menginap di Bali," katanya.

Motor Ducati Kembalikan Senyum dan Keganasan Marc Marquez, Bisa Lewati Rekor Rossi?

Kendati begitu, Efferson mengaku telah menyiapkan tempat penampungan di beberapa bandara. Di antaranya Bandara Selaparang Lombok, Bandara Hasanudiin Makassar, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Spinggan Balikpapan dan Bandara Adi Sumarmo Solo. [Baca selengkapnya: (umi)

VIVA Militer: Mang Osep

Musala Warisan Abah Haji Dibongkar Pasukan Maung Kodim 619 TNI, Mang Osep Menangis

Musala itu punya Haji Jaji.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024