Naik Status Jadi Tipe A, Ini Pekerjaan Rumah Polda Sulut

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Budi tengah diusulkan menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara kini resmi menyandang status Polda dengan Tipe A, setelah diresmikan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan atas nama Kapolri di Halaman Upacara Mapolda Sulut, Senin, 22 Agustus 2016.

4 Perwira Pecah Bintang, Kombes Agen Intelijen Polri Jadi Brigjen

Budi menegaskan dengan peningkatan tipe ini artinya ada peningkatan tuntutan kinerja dan pelayanan Polda Sulut dan jajaran dalam melayani masyarakat. 

"Peningkatan tipe harus juga disertai dengan kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," kata jenderal polisi bintang tiga ini.

Wakapolri Tegaskan Tidak Ada Instruksi ke Rektor untuk Buat Video Testimoni Kesuksesan Jokowi

Peningkatan kinerja yang dimaksud antara lain, lebih sigap dalam menangani human trafficking, narkoba, terorisme, illegal fishing, penyelundupan orang dan kejahatan transnasional lainnya.

Selain itu menurut dia, ada juga kebijakan-kebijakan pemerintah yang harus dikawal. Sehingga kesejahteraan bangsa dapat terus meningkat. 

Profil Starrisya Andhita, Putri Wakapolri Agus Andrianto yang Jadi Juara Favorit Gadis Sampul

“Dukung dan kawal kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah daerah, tingkatkan sinergitas personel yang baik antara Polri dan jajaran pamerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat serta implementasikan program polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik,” katanya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ikut hadir menyatakan rasa syukurnya dengan kenaikan status Polda Sulut menjadi Tipe A.  

"Saya juga berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Sulawesi Utara," ujarnya.

Ia menambahkan banyaknya para wisatawan mancanegara yang belakangan ini banyak berkunjung di Sulut diharapkan mendapatkan rasa aman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya