Enam Gerbong Kereta Anjlok di Subang

Ilustrasi kereta barang terguling
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Enam unit gerbong pengangkut barang terlepas dari lokomotif hingga anjlok di jalur 3 rel kereta api kilometer 115 - 400 kampung Pasir Jati, Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

KA Argo Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Jalur Utara Lewat Semarang

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kereta pengangkut barang tersebut milik kereta barang B 2515 B Kalimas dari Surabaya dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13:05 WIB, enam gerbong itu anjlok ke luar jalur rel hingga berserakan," ujar Yusri saat dihubungi, Minggu 30 Oktober 2016.

20 Penumpang Luka-luka Imbas Kecelakaan Kereta di Kulon Progo

Enam gerbong itu, lanjut Yusri, terlentang hingga jalur dua yang berakibat tidak bisa dilalui kereta lain. "Gerbong sebagian berserakan juga di jalur dua sehingga tidak bisa digunakan kereta api lainnya," terangnya.

Yusri menambahkan, pihak yang bertanggungjawab dalam proses evakuasi ini yaitu dari pihak PT. KAI pusat. "Lokomotif dikemudikan oleh Masinis Amri dengan Asisten Kukuh Trihatmojo. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.

18 Saksi Diperiksa Polisi Buntut Kereta Teknis Proyek KCJB Anjlok
Ilustrasi kereta api melintas.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat Kecelakaan Kereta Api anjloknya KA Pandalungan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024