Tenggak Miras Selama Dua Hari, Kentut Meninggal

Ilustrasi/Barang bukti minuman keras oplosan di Yogyakarta beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Minuman keras oplosan kembali memakan korban jiwa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tiga warga dilaporkan tewas meski sempat mendapatkan penanganan medis.

Pesta Miras Oplosan Etanol Renggut Nyawa 4 Orang, Pengoplos Uji Rasa Buat Usaha Miras

Masing-masing korban yakni, Sudarisman alias Kentut (50), Wahyu Defri Cahya (21) dan Mudiyanto. Sementara untuk satu orang lagi bernama Kustiana masih dirawat intensif di rumah sakit.

Sunaryo, tetangga Kentut mengatakan, bahwa rekannya itu sudah sejak Sabtu hingga Minggu lalu memang kerap menenggak miras oplosan tersebut. "Dua hari berturut-turut minum terus bersama korban Wahyu," ujarnya, Selasa, 7 Februari 2017.

3 Mahasiswa Narotama Surabaya Tewas Diduga usai Pesta Miras

Sepengatahuannya, kedua rekannya, Kentut dan Wahyu, memang kerap membeli miras oplosan bernama AL atau Angkatan Laut di sebuah rumah di Dusun Melikan Lor Desa Bantul.

"Minuman dibeli sudah dikemas dalam kantong plastik bening dan warna minumanya kekuning-kuningan," katanya.

9 Orang di Subang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Kapolsek Bantul Kompol Paimun mengatakan, bahwa dari pemeriksaan, ketiga korban tewas itu diduga membeli miras oplosan dari sumber yang sama.

Dia menduga, bisa jadi jumlah korban miras oplosan itu bisa bertambah. Sebab data itu baru dilaporkan dari dua rumah sakit yang menangani. "Kita sedang buru penjualnya," katanya. (mus)

Miras oplosan. (Foto ilustrasi)

3 Warga Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Sebanyak tiga warga asal Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat meninggal dunia di Rumah sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya usai diduga tenggak miras oplosan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024