Gerindra: Deklarasi Prabowo Capres Tunggu Momentum

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada keinginan kader agar Prabowo Subianto maju kembali maju menjadi capres untuk Pilpres 2019. Meski belum ada jawaban dari Prabowo, namun mantan Komandan Jenderal Kopassus itu diyakini hanya tinggal menunggu waktu untuk deklarasi.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

"Belum ada jawaban beliau tapi Insya Allah beliau tetap kuat dan sehat. Itu (deklarasi capres) soal momentum. Bisa kapan saja mengadakan deklarasi itu," kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Juli 2017.

Muzani menjelaskan keinginan ini tak hanya internal Gerindra, tapi juga ada dorongan dari beberapa elite parpol lain. Tapi, Muzani tak menyebut nama elite parpol yang mendorong Prabowo agar maju di Pilpres 2019.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

"Ada kehendak dan keinginan agar Pak Prabowo kembali diusung sama-sama untuk menjadi calon presiden di tahun 2019. Satu sisi menjadi kehendak kuat arus kami di Gerindra tapi di sisi lain juga kehendak dari sejumlah elit di pimpinan partai-partai tersebut," lanjut Muzani.

Ia menekankan Pilpres 2019 akan berlangsung pada sekitar April 2019. Maka, diprediksi sekitar September 2018 baru bisa dimungkinkan deklarasi untuk koalisi capres. Ia memperkirakan setidaknya akhir tahun 2018 atau awal 2019 sudah mulai tergambar gambaran koalisi.

Prabowo Berikan Hadiah Spesial di Hari Ulang Tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Menurutnya, pembicaraan arah koalisi untuk Pilpres 2019 akan dimulai dari sekarang.

"Kalau akhir tahun atau awal tahun depan sudah tergambar berarti pembicaraan-pembicaraan yang mengarah ke sana sudah harus mulai dilakukan mulai dari sekarang. Sekalipun pembicaraan itu belum tentu. Pembicaraan final itu belum tentu menggambarkan apa yang kita bicarakan hari ini," kata Muzani.
    

Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga kini telah meninggalkan kediaman Prabowo menuju Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024 malam.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Meskipun dipaksa untuk dibawa ke rumah sakit, namun laki-laki tersebut memilih untuk tetap memberikan suaranya. Sang ayah bersedia, jika sudah mencoblos Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024