PDIP Umumkan Cagub Jawa Tengah Januari 2018

PDI Perjuangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – PDIP Perjuangan bakal mengumumkan calon Gubernur Jawa Tengah pada awal Januari 2018. Ada beberapa kandidat yang bisa menjadi pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Dijagokan Golkar Solo Jadi Cagub Jateng, Begini Respons Gibran

PDIP Perjuangan mengaku tetap tenang dalam pencalonan. Partai lain, misalnya Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. PDI Perjuangan tidak terburu buru mengumumkan siapa calon gubernur yang akan mereka usung. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, Sabtu 16 Desember 2017, mengatakan, dari sejumlah nama yang masuk ke partai, nama Ganjar Pranowo masih memiliki hasil survei tertinggi dibanding dengan kandidat yang lain. Namun, PDI Perjuangan belum memutuskan calon yang diusung karena pemilihan calon gubernur merupakan hak Ketua Umum.

Usung Gibran di Pilkada Jateng 2024, Golkar Solo: Kemampuan Beliau Luar Biasa

PDI Perjuangan rencananya akan segera mendaftar ke KPU Jawa Tengah begitu hasil rekomendasi paket calon gubernur dan wakil gubernur, dikeluarkan Ketua Umum.

Untuk calon wakil gubernur, Bambang menuturkan tak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai pendukung. Namun hal ini tidak bisa dipastikan karena semuanya merupakan hak Ketua Umum.

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng

tvOne/ Aditya Bayu/Kabupaten Semarang Jawa Tengah
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Temuan survei NSN menunjukkan elektabilitas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono jika diusung sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta mencapai 22,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2023