Hasil Akhir Quick Count: Ganjar-Yasin Menang di Pilgub Jateng

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin alias Gus Yasin, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, bersiap mendaftar ke KPU setempat pada Selasa siang, Selasa, 8 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Hasil akhir hitung cepat atau quick count Pilkada Jawa Tengah akhirnya menunjukkan hasil yang akan definitif bahwa calon Gubernur Ganjar Pranowo-Wakil Gubernur Gus Yasin keluar sebagai pemenang pilkada.

Dijagokan Golkar Solo Jadi Cagub Jateng, Begini Respons Gibran

Dari 97,67 persen pada pukul 15.48 WIB, data masuk dan ditaksir tak akan berubah lagi hasilnya hingga 100 persen yang diolah Indobarometer, pasangan nomor urut 1 Ganjar-Yasin unggul dengan perolehan suara 56,7 persen. Sementara pasangan calon nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah harus menerima suaranya tertinggal dengan 43,3 persen versi hitung cepat.

Ganjar-Yasin diusung oleh PDIP, PPP, Partai NasDem dan Partai Demokrat sementara pasangan calon Sudirman-Ida diusung oleh PKS, Partai Gerindra, PKB dan PAN.

Usung Gibran di Pilkada Jateng 2024, Golkar Solo: Kemampuan Beliau Luar Biasa

Sementara LSI juga memenangkan Ganjar-Yasin melalui quick count yang dilakukan lembaganya. Dengan data 79 persen suara yang masuk, pasangan Ganjar mendapatkan 58,56 persen sementara pasangan Sudirman-Ida mendapatkan suara 41,44 persen. Selisihnya cukup jauh sekitar 17 persen. Dengan hasil itu, posisi kontestan juga diprediksi tak lagi akan berubah.

Ganjar Pranowo merupakan calon Gubernur petahana yang berdampingan dengan Taj Yasin yang merupakan anak kandung tokoh PPP Mbah Moen yang terpandang dan dianggap sebagai ulama kharismatik di Jawa Tengah.

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Temuan survei NSN menunjukkan elektabilitas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono jika diusung sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta mencapai 22,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2023