Zulkifli Hasan Optimistis Sudirman Said Bisa Gusur Ganjar

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.
Sumber :
  • Dwi Royanto

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yakin, duet Sudirman Said- Ida Fauziah akan mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Zulkifli bergerak cepat dengan memanaskan mesin partainya di sejumlah daerah.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Dia turun gunung selama tiga hari di Jawa Tengah untuk memperkuat konsolidasi antarkader PAN di 35 kabupaten/kota. Kegiatan konsolidasi kader ini salah satunya dilakukan di Kota Semarang.

"Saya keliling lima daerah tiga hari tiga malam di Jateng untuk memenangkan Sudirman Said. Kita kumpulkan 14 ribu sampai 15 ribu kader untuk memperkuat konsolidasi," kata Zulkifli saat menggelar apel ranting PAN Jateng di Patrajasa Semarang, Jumat, 12 Januari 2018.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Dia mengklaim, sekitar 200 ribu kader PAN telah diintruksikan agar ikut dalam tim pemenangan Sudirman-Ida. Para kader juga diminta untuk bersinergi dengan partai pengusung lain, seperti PKS, Gerindra dan PKB.

Menurutnya, alasan kuat pemenangan Sudirman Said di Pilgub Jateng tak lain karena latar belakang mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu. Karena itu, dirinya yakin bahwa basis massa Sudirman di Jateng sudah sangat jelas. Ia pun memasang target maksimal untuk perolehan suara Sudirman-Ida.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Pak Sudirman itu kader asli PAN. Beliau sudah kita pakaikan jaket PAN. Pak Sudirman juga sebagai calon anti korupsi dan penggiat anti korupsi, " ujarnya.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Foto: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. VIVA.co.id/Dwi Royanto

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPW PAN Jateng, Kustadi Danuri. Ia mengaku membidik basis suara Muhammadiyah untuk bersaing ketat di Pilgub Jateng.

Menurut Kustadi, kemenangan Sudirman-Ida sudah di depan mata lantaran memiliki basis massa Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama.

"Muhammadiyah kita arahkan ke Sudirman. Pak Sudirman masih ada bau-bau Muhammadiyah. Ini kesempatan NU dengan adanya Bu Ida Fauziah dan Muhammdiyah bersatu agar menang Pilgub Jateng," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya