Demi Karier, Egy Maulana Lewatkan Acara Kelulusan Sekolah

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrwari, memberikan penghargaan dan melepas siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Tahun ini sebanyak 52 siswa yang lulus.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Salah satu siswa yang lulus dari sekolah tersebut adalah pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Namun, Egy tidak datang di acara itu karena sudah berada di Eropa.

Pemain asal Sumatera Utara tersebut sudah pergi ke Polandia untuk bergabung dengan klubnya, Lechia Gdansk. Bahkan dalam akun Instagram, Lechia Gdansk sudah membagikan kegiatan Egy berlatih fisik.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Egy mendadak diminta untuk pergi ke Lechia Gdansk. Di sana kan mau selesai musim, jadi belum tahu latihan apa yang diberikan. Tapi Egy akan kembali lagi dalam 2-3 pekan," kata Raden Isnanta, Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga, di sela-sela acara Pelepasan dan Memberi Penghargaan kepada Siswa SKO Ragunan, Jumat, 11 Mei 2018.

"Egy berangkat dua hari lalu dengan agennya. Mungkin ia ke sana untuk beradaptasi dengan klub," tambah Isnanta.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Pesepak bola Tim Nasional U23, Egy Maulana

Sementara itu, Meski belum ada rencana memberikan dukungan langsung ke Polandia, namun Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tetap memberikan dukungannya.

"Belum dulu. Biarkan Egy menyesuaikan dulu dengan klub barunya. Sebisa mungkin Egy memberitahukan kepada teman-temannya bagaimana bermain di Eropa, agar bisa mengajak pemain lain merumpuk di Eropa," kata Imam. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya