Nilmaizar Bicara Potensi Street Soccer di Indonesia

PSSI Rayakan Ulang Tahun Ke-83
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar berbicara mengenai potensi olahraga street soccer di tanah air. Pria yang kini membesut Semen Padang tersebut baru saja menjadi instruktur coaching clinic yang digagas oleh Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) di Medan, Sumatera Barat.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Antusiasme publik tanah air terhadap si kulit bundar, menurut Nil harus dimanfaatkan oleh ASSI. Dengan gerakan masif mempromosikan street soccer hingga daerah, tentu saja dapat membuka peluang pengembangan ke depannya.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


"Street Soccer adalah permainan rakyat yang sudah dilakukan di mana saja dari lapangan kampung hingga lapangan besar. Sehingga peluang berkembang ke depannya sangat terbuka," kata Nil seperti dikutip dari siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
.


Selain menggelar coaching clinic, ASSI mengadakan turnamen street soccer yang diikuti oleh 32 peserta. Turnamen ini diadakan bukan hanya sebagai ajang promosi saja, tetapi juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu.


Melihat banyak klub yang ikut serta dalam turnamen, Ketua Umum ASSI, Mandira Isman mengaku senang. Kegiatan yang berjalan sukses pun membuatnya optimistis olahraga street soccer bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat.


"Walaupun olahraga Street Soccer cenderung baru di Medan, antusias dari masyarakat sangat luar biasa. Kami berhasil mengumpulkan 32 tim untuk diperlombakan," tutur Mandira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya