Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Suasana Kongres PSSI 2016 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Ali Wafa

VIVA.co.id – Edy Rahmayadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru untuk periode 2016-2020 setelah memenangkan pemungutan suara dalam Kongres PSSI hari Kamis, 10 November 2016.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sekitar tiga calon ketua umum tidak bisa mengikuti proses tersebut karena berbagai alasan. Erwin Aksa dan Toni Aprilani memilih mundur, sementar Djohar Arifin Husin ditolak mayoritas pemilik suara.

Dengan itu, hanya tersisa enam calon Ketua Umum PSSI saja dinyatakan lolos verifikasi yang dilakukan sebelum pemungutan suara di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, tersebut.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dalam pemungutan suara tersebut, nama Edy Rahmayadi selalu memimpin jumlah suara. Sementara pesaingnya, Moeldoko, hanya mendapatkan sedikit suara. 

Edy Rahmayadi, yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI, berhasil terpilih sebagai Ketum PSSI setelah mencapatkan 76 suara. Pesaing terdekatnya, Moeldoko, mendapatkan 23 suara dan Eddy Rumpoko hanya satu suara saja.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Sementara untuk tiga calon Ketua Umum PSSI lainnya yaitu Sarman, Bernhard Limbong, dan Kurniawan Dwi Yulianto gagal mendapatkan satu suara pun.

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan masa depan sepakbola tanah air akan cerah. 

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024