Timnas Indonesia U-22 Sukses Kirim Sinyal Bahaya ke Thailand

Timnas Indonesia U-22 saat menjalani pemusatan latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia bakal melakoni laga pamungkas Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Thailand U-22 di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Minggu 23 Juli 2017 malam WIB. Kemenangan menjadi penting bagi kedua tim demi membuka peluang ke putaran final di China tahun depan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka, mengakui Timnas U-22 tidak akan mudah mereka kalahkan. Apalagi, di laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan menang tujuh gol tanpa balas atas Mongolia U-22.

(Baca juga: Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Bakal Mati-matian)

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

"Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi sangat menarik. Mereka tim kuat, dan akan menjadi laga sulit bagi kami karena mereka mampu menang 7-0 atas Mongolia," kata Worrawoot, dikutip dari laman resmi AFC.

Lebih lanjut, Worrawoot menilai Garuda Muda menjadi tim yang lapar akan kemenangan ketika bentrok dengan anak asuhnya. Karena hanya dengan kemenangan, skuat asuhan Luis Milla Aspas ini berpeluang lolos dari Kualifikasi.

Pelatih Thailand Tak Mau Dibandingkan dengan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

"Itu membuat mereka menjadi tim yang lapar akan kemenangan ketika bertemu dengan kami," imbuh juru taktik berusia 45 tahun tersebut.

(Baca juga: Menghitung Peluang Timnas U-22 Usai Gasak Mongolia)

Dalam klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Thailand U-22 berada di puncak klasemen dengan 4 poin. Sedangkan Timnas U-22 di posisi 3 dengan raihan 3 poin.

Poin yang diraih Garuda Muda sama dengan yang didapat Malaysia U-22. Namun, karena di laga perdana kalah 0-3, Timnas U-22 kalah dalam perhitungan head to head. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya