Lima Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Vietnam 

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Tim nasional U-22 akan menghadapi Vietnam di babak penyisihan Grup B sepakbola SEA Games 2017, Selasa 22 Agustus 2017. Kemenangan, tentu menjadi target bagi kedua tim untuk menjaga kans lolos ke babak semifinal. 

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Saat ini, Garuda Muda berada di posisi ke-2 klasemen, dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Vietnam, berada di posisi puncak dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. 

Jika menang, Indonesia otomatis akan mengkudeta The Golden Stars. Namun, jika kalah, peluang Indonesia untuk lolos akan sangat berat. Sebab, Thailand diprediksi bisa menang di laga ketiga mereka menghadapi Filipina. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Berikut, lima fakta menarik jelang Indonesia vs Vietnam, seperti dilansir dari berbagai sumber: 

1. Menilik dari rekor pertemuan kedua tim di delapan bentrokan terakhir di ajang SEA Games, skuat asuhan Luis Milla lebih diunggulkan. Tercatat, Indonesia mendapat empat kemenangan, sedangkan Vietnam mendapat tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

2. Di laga terakhir SEA Games 2015, Indonesia secara mengejutkan takluk dengan skor telak 0-5. 

3. Vietnam punya modal baik jelang menghadapi Indonesia. Ya, lini depan mereka menjadi yang tertajam di Grup B dengan raihan 12 gol dari tiga laga yang dilakoninya sekaligus menjadi catatan terbaik 

4. Vietnam dan Indonesia sama-sama baru kebobolan satu kali dari tiga laga yang dilakoninya. Vietnam kebobolan ketika menghadapi Kamboja, 17 Agustus 2017. Sedangkan Indonesia, kebobolan ketika menghadapi Thailand di laga perdana Grup B, 17 Agustus 2017. 

5. Bomber Vietnam, Nguyen Cong Phuong menjadi pemain andalan The Golden Stars. Sang pemain selalu mencetak gol di setiap laga. Tercatat, Phuong sudah mencetak empat gol dari tiga laga yang dilakoninya. (asp)

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2017. Bagaimana prediksinya? Siapa bakal jadi bintang? Lihat di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya