Hitung-hitungan Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia

Selebrasi gol Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 berpeluang besar untuk lolos ke Piala Asia U-16 2018 menyusul hasil positif ketika menghadapi Timor Leste, Senin 18 September 2017. Garuda Muda menang dengan skor 3-1. 

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

Atas hasil tersebut, Indonesia saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup G dengan raihan enam poin dari dua laga. Dua laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand dan Laos. 

Di atas kertas, skuat asuhan Fakhri Husaini punya peluang besar mendapat kemenangan atas Laos. Dan bagaimana dengan Thailand? Laga kontra Si Gajah Perang akan dihelat pada 20 September 2017. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Sulit untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang di laga ini mengingat kedua tim memiliki komposisi pemain yang berimbang. Namun, melihat dari produktivitas golnya ke gawang Mariana Utara, Thailand punya kualitas di bawah Indonesia. 

Garuda Muda sebelumnya mendapat kemenangan atas Mariana Utara di laga perdana dengan skor telak 18-0, pada 15 September 2017. Sementara itu, Thailand menang dengan skor 10-0, pada laga 18 September 2017. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Nantinya juara dari setiap grup (10 grup) otomatis akan lolos ke putaran final Piala Asia U-16. Lima tiket lainnya didapatkan oleh lima runner up terbaik. (art)

Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang harus bermain di luar kota. Tanda kalau Ibukota krisis stadion. Tapi tahukah Anda, apa stadion pertama di Jakarta dan sejarahnya? Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya