Ingin Pilih Pemain Indonesia Lawan Islandia? Begini Caranya

Penyerang timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Suporter Indonesia berkesempatan memilih pemain yang akan tampil dalam duel melawan Islandia pada 11 Januari 2018. Indonesia Selection berkesempatan menghadapi peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Indonesia akan dua kali menjajal Islandia. Tiga hari usai Indonesia Selection tampil, giliran Timnas Indonesia yang melakoni duel kontra Islandia. 

Seperti dilansir situs resmi PSSI, suporter bisa memilih 11 pemain dari 35 pemain yang ada di daftar poling. Pemilihan pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama Liga 1 2017.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Nantinya, pemain dengan voting terbanyak akan terpilih dalam 22 pemain Indonesia Selection. Setiap suporter bisa memilih satu kiper, empat bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang.

Untuk posisi pelatih, PSSI sudah memilih pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ini sebagai sebuah penghargaan bagi Mcmenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Poling pemain akan ditutup pada 4 Januari 2018 pukul 23.59 WIB. Setiap suporter dipersilakan memilih 11 pemain terbaik pilihannya, dan hanya  bisa memilih satu kali.

Bagi dua suporter yang pilihan 11 pemainnya sama persis dengan susunan pemain yang dipilih McMenemy akan mendapatkan hadiah masing-masing dua tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia, 14 Januari 2018.

Ingin ikut poling? Silakan klik di sini.

Berikut daftar 35 pemain yang bisa dipilih:

Kiper: Rifky Mokodompit, I Made Wirawan

Pemain bertahan: Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Toni Sucipto, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuassalamony, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, Achmad Jufriyanto, Gunawan Dwi Cahyo

Pemain tengah: Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Taufiq, Titus Bonai, Rizki Pora, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes, Hendra Bayauw, Terens Puhiri, Paolo Sitanggang

Penyerang: Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Lerby Eliandry

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya