Pro Duta Realistis Soal Skor Lawan Van der Vaart Cs

Ansyari Lubis
Sumber :
  • VIVAnews/Ibnu Roy Kumar
VIVAbola -
2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg
Salah satu klub Indonesia, Pro Duta FC, akan menghadapi laga uji coba melawan salah satu klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV pada 13 Agustus 2013. Tim berjuluk 'Kuda Terbang Pegasus' tersebut sudah siap menghadapi Rafael Van der Vaart dan kawan-kawan.

5 Klub Kurang Terkenal yang Pernah Juara Liga Champions

Kesiapan Pro Duta diungkapkan oleh sang pelatih, Ansyari Lubis. Mantan pemain tim nasional Indonesia era 1990-an itu berharap timnya tidak tampil mengecewakan saat menghadapi Hamburg nanti.
Bayern Pesta 5 Gol di Laga Pembuka Bundesliga


"Kami sudah diskusi dengan pihak manajemen klub. Kami mempunyai target, tapi harus realistis. Minimal kami harus bisa mengimbangi permainan mereka, jadi kami tidak asal jalan-jalan saja ke sana," ujar Anshari dalam konfrensi pers di Hotel Sultan, Jakarta.


Pro Duta dijadwalkan bertolak ke Hamburg pada 9 Agustus. Di sana, mereka akan menggelar tiga laga persahabatan melawan TSV Winsen (11 Agustus), Hamburg SV (13 Agustus), dan Hamburg SV U-23 (15 Agustus). Setelah mengunjungi Jerman, Pro Duta dijadwalkan bertolak ke Italia untuk kembali melakoni laga persahabatan melawan AS Roma Primavera pada 17 Agustus.


Ansyari berharap timnya dapat meraih kemenangan saat melawan tim Hamburg U-23. "Ini bukan soal sejarah saja tim Pro Duta adalah yang pertama menjalani tur Eropa, namun kami juga mentargetkan mencuri poin saat berhadapan dengan tim U-23 dan satu tim amatir nanti," ujar mantan pemain PSDS Deli Serdang tersebut.


Ansyari juga mengungkapkan soal persiapan pemain yang akan dibawanya dalam tur Eropa nanti. "Kita berangkat membawa 19 pemain plus 2 penjaga gawang dan pemain asing kami 3 orang. Secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi tur ini sejak jauh-jauh hari," tutur Ansyari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya