Tembus Final, Simeone Tak Pikirkan Dendam dengan Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id –  Atletico Madrid berhasil memastikan tiket ke final Liga Champions. Meskipun kalah 1-2 dari Bayern Munich dini hari tadi, Los Colchoneros tetap melenggang ke final dengan agregat 2-2, unggul agresivitas gol tandang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil ini membuka peluang Atletico bertemu rival sekota, Real Madrid di San Siro nanti. Ini akan menjadi final ulangan di musim 2013/14. Kala itu, tim besutan Diego Simeone takluk 1-4 lewat babak tambahan waktu.

Simeone mengaku senang jika bisa bertemu Madrid di final. Namun, pelatih asal Argentina ini tak ingin menjadikan duel tersebut sebagai ajang untuk membalas dendam.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya senang (jika bisa bertemu Madrid). Kami menginginkan sesuatu yang baru, tapi saya tak percaya soal balas dendam. Ada kesempatan baru dalam hidup, bukan balas dendam. Dan ini adalah kesempatan lain," kata Simeone seperti dilansir Soccerway.

Madrid berpeluang menghadapi Atleti di final. Tim besutan Zinedine Zidane baru menghadapi Manchester City di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Sebelumnya di Etihad, laga berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Simeone menilai, timnya lebih siap menghadapi final dibandingkan dua tahun lalu. Dua tahun lalu, mereka menghadapi laga krusial di La  Liga melawan Barcelona, sebelum tampil di final Liga Champions.

"Kami memiliki kesempatan lebih baik untuk final ini. Kami memiliki setidaknya 15 hari untuk mempersiapkan final ini. Ini tak menjami apa pun, tapi kami akan melihat dua tim yang berada dalam kondisi lebih baik, di salah satu turnamen paling bergengsi di dunia," ucap Simeone.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024