Messi Batal Ikut Pertandingan di Turki Gara-gara Kudeta

Selebrasi gol pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lionel Messi membatalkan rencananya ikut dalam pertandingan amal di Antalya, Turki, pada Sabtu 16 Juli 2016. Pertandingan yang akan diikuti juga oleh Samuel Eto'o dan beberapa bintang sepakbola lain, menurut rencana bakal turut disaksikan oleh Presiden Turki Recep Erdogan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dilansir dari Mirror, Eto'o mengatakan Erdogan dan pejabat pemerintah Turki lain sebenarnya mendukung digelarnya pertandingan. Selain ditujukan untuk pengumpulan dana bagi pendidikan dan kesehatan anak, pertandingan itu disebut Eto'o juga bakal turut berkontribusi bagi promosi pariwisata Turki.

Organisasi yang dibentuk Eto'o itu didirikan 10 tahun lalu, untuk meningkatkan kepedulian pada anak-anak di negara-negara miskin Afrika. Pertandingan amal itu dipastikan bakal menarik, karena terlibatnya banyak pemain top, termasuk dua penyerang Barcelona Neymar dan Luis Suarez.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Beberapa bintang lain yang direncanakan ikut dalam pertandingan, seperti Diego Maradona, Eden Hazard, Francesco Totti, Michael Essien, Xavi, Jay Jay Okacha, Pierre Emerick Aubameyang, Andres Iniesta, Demba Ba, Didier Drogba, dan Arda Turan.

Messi sebelumnya setuju mengurangi waktu berliburnya di Ibiza, untuk berangkat ke Turki. Namun, dia segera membatalkan rencananya karena ada percobaan kudeta militer di Turki. Messi memutuskan untuk melanjutkan liburannya di Pulau Balearic. Belum ada pernyataan resmi, apakah pertandingan juga bakal dibatalkan.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

(ren)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024