Tanpa Messi, Argentina Bisa Gagal di Kualifikasi Piala Dunia

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti, menyatakan, dampak dari pensiunnya Lionel Messi bagi Tim Tango adalah, mereka akan kesulitan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Bintang Barcelona ini menyatakan pensiun usai gagal mencetak pinalti di final Copa America Centenario.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Argentina pun harus kembali mengakui keunggulan Chili dalam dua kali final Copa America. Tahun 2015, Chili mengalahkan Argentina melalui drama adu penalti. 

Soccerway melaporkan, pendukung Argentina, pemain dan mantan pemain telah membujuk Messi untuk mengurungkan niatnya pensiun dari timnas Argentina. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Hanya ada lima negara dari Amerika Selatan yang bermain di Piala Dunia. Dan kualifikasi tanpa Messi, kami berpotensi kehilangan Piala Dunia 2018. Mungkin kita harus mulai mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar," kata Menotti. 

Kegagalan di final Copa America Centenario merupakan yang ketiga bagi Messi. Tahun 2014, Messi gagal membawa Argentina juara dunia setelah takluk dari Jerman. Kemudian tahun 2015, Messi gagal membawa Argentina juara Copa America.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Argentina saat ini berada di peringkat ke tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Argentina telah mengumpulkan 11 angka dari enam kali bermain. Uruguay menduduki peringkat
pertama dengan torehan 13 angka. 

(ren)
 

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024