'Virus FIFA' Mulai Gerogoti Barcelona

Andre Gomes, gelandang Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Agenda internasional pada pekan ini benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Barcelona. Satu per satu pemain Blaugrana harus tumbang, usai membela negara masing-masing di pentas internasional.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Andre Gomes menjadi pemain teranyar yang menjadi korban fenomena yang kerap disebut "virus FIFA" ini. Gelandang yang baru saja diboyong dari Valencia ini, mengalami cedera usai Portugal melibas Gibraltar 5-0 di laga persahabatan, Jumat dini hari WIB, 2 September 2016.

Gomes sebenarnya masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Raphael Guerreiro di menit 63. Namun, baru 20 menit berada di lapangan, Gomes mengalami cedera otot.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pelatih Portugal, Fernando Santos memutuskan untuk menarik keluar Gomes sebagai tindakan pencegahan. Juara Piala Eropa 2016 ini tampil dengan 10 orang, karena sudah memakai seluruh pergantian pemain.

Seperti dilansir Football Espana, Gomes dipastikan tak bisa tampil saat bersua Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain 23 tahun ini dipulangkan kembali ke Barcelona.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Gomes menyusul megabintang Lionel Messi yang sudah terlebih dahulu dipulangkan Argentina. La Pulga mengalami cedera pangkal paha, saat Argentina menekuk Uruguay 1-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, 1 September 2016.

(ren)

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona akan dilelang.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Trofi Bola Emas Adidas milik Diego Maradona (1960 – 2020) yang dianugrahkan kepada pemain terbaik Piala Dunia 1986 Meksiko akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024