Guardiola Klaim ManCity Harusnya Menang atas Celtic

Sergio Aguero dan Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Rentetan rekor fantastis Manchester City harus terhenti dini hari tadi. Klub asal Skotlandia, Celtic, mampu menahan imbang skuat asuhan Pep Guardiola di laga lanjutan fase grup C Liga Champions.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bertandang ke markas Celtic, ManCity harus puas berbagi angka, pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Moussa Dembele mencetak dua gol untuk Celtic, sedangkan satu gol Cletic lainnya hasil dari gol bunuh diri Raheem Sterling.

Hasil imbang tersebut juga mengakhiri rekor kemenangan Guardiola bersama ManCity di semua kompetisi. Mantan pelatih Barcelona ini pun mengatakan setiap tim memiliki sejarah tersendiri, dan Celtic memiliki sejarah tidak hanya di liga domestik, tapi juga Eropa.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Ini sulit bagi kami. Saya senang dengan reaksi pemain di lapangan, ini tidak mudah untuk mencetak tiga gol di kandang lawan. Saya tidak tahu berapa peluang yang kami dapat setelah gol ketiga, tapi saya rasa kami seharusnya menang. Ini mengecewakan, tapi ini lah sepakbola," kata Guardiola kepada Squawka.

"Saya juga menyadari sulitnya bermain di sini (markas Celtic), mereka memulai pertandingan dengan kuat. Gol kedua mereka menjadi malapetaka bagi kami. Secara keseluruhan, baik, satu poin dan kami tidak kalah. Kami belajar dari sini," ujarnya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Laga berikut ManCity di Liga Champions akan dimainkan pada Kamis, 20 Oktober. Laga emosional akan dihadapi Guardiola, karena lawan yang mereka hadapi adalah klub yang pernah dilatih dan menjadikannya sebagai salah satu tim langganan juara, Barcelona.

"Sekarang kami memiliki lawan Barcelona, mungkin tim yang terbaik. Tapi kami harus fokus dulu ke Tottenham Hotspur dan setelah jeda internasional, baru kami akan memikirkan Barcelona," ucap Pep.

ManCity telah mencetak tujuh gol dari dari dua pertandingan Liga Champions dan tiga kali kebobolan. Statistik lain, sejauh ini mereka menciptakan 34 peluang, kini mereka menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup C, di bawah Barcelona.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya