Cetak 2 Gol, Emre Can Bikin Sejarah dalam Kariernya

Pemain Liverpool, Emre Can
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Emre Can sukses menjadi bintang kemenangan Liverpool kala melawan Hoffenheim di leg 2 babak playoff Liga Champions. Gelandang berusia 23 tahun itu mencetak dua gol (brace) di laga ini.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Dalam pertandingan di Anfield tersebut, Liverpool sudah unggul 3-0 dalam waktu 21 menit. Dua gol di antaranya dicetak oleh Can di menit ke-10 dan 21.

"Ini adalah hari yang penting bagiku, dan kurasa ini adalah pertandingan pertama di mana aku mencetak dua gol di dalam karierku... kurasa begitu," ujar Can di situs resmi Liverpool.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

"Tapi yang paling penting adalah bahwa kami memenangi laga dan aku bisa membantu tim dengan gol-golku," lanjutnya.

Can ditarik keluar pada menit 70 dan digantikan oleh James Milner. Pemain berpaspor Jerman ini tidak menyesal gagal mencetak hattrick pada laga ini karena harus diganti.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Bolanya sangat, sangat dekat, tapi yang penting kami memenangi pertandingan. Memang akan menyenangkan kalau aku bisa mencetak hattrick, tapi mungkin suatu hari nanti," kata Can.

Liverpool akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2. Pasukan Juergen Klopp pun berhak melaju ke fase grup dengan agregat 6-3, menyusul kemenangan 2-1 di leg 1.

Roberto Firmino cs menempati pot 3 bersama Napoli, Tottenham Hotspur, Basel, Olympiakos, Anderlecht, AS Roma dan Besiktas. Pengundian fase grup akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis 24 Agustus 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya