Deretan Pemain Napoli yang Bikin Guardiola Ngeri

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Manchester City kedatangan lawan berat, Rabu dinihari nanti, 18 Oktober 2017. Skuat asuhan Pep Guardiola itu akan menjamu Napoli di Etihad dalam lanjutan fase grup Liga Champions. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Napoli sejauh ini sedang dalam performa terbaik. Mereka memuncaki klasemen sementara Serie A dan sudah mencetak 26 gol dari delapan pertandingan.

Kendati demikian, ada yang ditakuti ManCity terlepas dari faktor tersebut. Guardiola mengaku, banyak pemain Napoli yang berbahaya. Itu akan memberikan ancaman serius untuk klubnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Mereka membuat tekanan tinggi dan menakjubkan di lini tengahnya. Memiliki tiga orang yang sangat dinamis, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Maria Callejon. Di tengah mereka ada Marek Hamsik," ujar Guardiola dilansir Marca, Selasa 17 Oktober 2017. 

Mantan pelatih Barcelona itu juga menilai juru taktik Napoli, Maurizio Sarri, menjadi inovator. Terlebih saat berada di klub sebelumnya, Empoli.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Dia dapat dipandang sebagai inovator dengan cara yang sama, dengan mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi," ungkapnya. 

"Saya suka menonton sepak bola dan Napoli saat duduk di rumah. Saya menyukai banyak hal, banyak hal tentang tim Sarri," tuturnya. 

Pertarungan dini hari nanti, dinilai Guardiola ujian besar bagi ManCity. Tapi, dia sangat tertarik dengan tantangan itu.

"Ini akan menjadi ujian besar. Bagi saya sangat menarik untuk memiliki tantangan. Mudah-mudahan mereka yang menontonnya akan menikmatinya," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya