Guardiola: ManCity Harus Adaptasi dengan Gaya Napoli

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manchester City akan menjamu Napoli dalam laga lanjutan penyisihan grup di Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober 2017. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, menilai timnya harus melakukan adaptasi lagi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Duel yang bakal berlangsung di Etihad Stadium ini, bisa dibilang menjadi pertemuan dua tim yang sedang berkuasa di liganya masing-masing. ManCity saat ini, memuncaki klasemen Premier League dan belum terkalahkan.

Hal yang sama juga dicapai oleh Napoli di ajang Serie A. Belum lagi keduanya sama-sama tim yang cukup subur, Napoli sudah mencetak 26 gol dan ManCity telah menyarangkan 29 gol dari delapan laga.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Walau begitu, Guardiola menilai ManCity harus beradapatasi kembali saat melawan Napoli. Sebab, Marek Hamsik cs memiliki gaya permainan yang berbeda dengan tim-tim yang berada di Premier League.

"Napoli melakukan banyak hal, dan mereka melakukannya dengan sempurna,"  ujar Guardiola dilansir Football-Italia.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Kami harus beradaptasi dengan Napoli, karena mereka memiliki cara bermain yang berbeda dengan apa yang biasa kami hadapi dan lihat di Premier League," tambahnya.

Guardiola sendiri mengaku senang dengan permainan Napoli di bawah asuhan Maurizio Sarri. Maka itu, eks pelatih Barcelona ini menilai Napoli sebagai ujian yang besar bagi ManCity.

"Baik sebagai penonton dan pelatih, saya suka menonton Napoli, dan saat berada di rumah saya suka menonton pertandingan mereka. Lebih dari itu, saya belajar banyak. Napoli merupakan ujian besar bagi kami, dan bentrokan ini membuat saya terpesona," kata pelatih asal Spanyol ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya