Hadapi Persipura, PSMS Darurat Kondisi Mental

Skuat PSMS Medan dalam sesi latihan tim
Sumber :
  • Twitter/@PSMSMDNOFFICIAL

VIVA –Jalan PSMS Medan untuk keluar dari zona degradasi Liga 1, sepertinya akan kembali diuji. PSMS akan berhadapan dengan lawan tangguh, Persipura Jayapura.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Usai menderita tiga kekalahan beruntun masing-masing dari Borneo FC, Persib Bandung, dan yang terakhir, dari Madura United, pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, fokus membenahi mental seluruh anak asuhnya jelang kontra Persipura. 

Hanya memiliki waktu singkat, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku mental pasukannya sudah sedikit meningkat. Tak hanya itu, eks pelatih Persib Bandung ini menegaskan menang jadi harga mati dalam laga nanti.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Kita punya waktu dua hari latihan. Kita fokus pada perbaikan mental karena saya kemarin sudah sedikit bagus tinggal kita tidak ada pilihan untuk pertandingan besok bisa meraih tiga poin," ujar Djadjang di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa 10 Juli 2018. 

Djadjang sebenarnya tak membantah bahwa saat ini mental para penggawa Ayam Kinantan tengah tertekan. Hal itu disebabkan, PSMS tak mampu meraih satu poin dari tiga laga yang telah dimainkan 

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

"Sudah pasti (mental pemain tertekan). Ini sudah tiga kali kalah berturut-turut. Yang pasti menjadi beban tambahan," kata Djadjang melanjutkan. 

Perlu diketahui, saat ini PSMS masih berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1, dengan catatan 15 poin. Poin tersebut didapat PSMS setelah hanya mampu memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Selanjutnya, Reinaldo Lobo cs akan menjamu Persipura di Stadion Teladan, Medan, dalam laga pekan ke-15 Liga 1, Kamis 12 Juli 2018 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya