Jamu Mitra, Persib Bakal Gunakan Pita Hitam

Maman Abdurahman dan Miljan Radovic (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAbola - Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Rangga Cipta Nugraha, seluruh pemain Persib Bandung akan mengenakan pita hitam saat bertemu Mitra Kukar, Sabtu, 2 Juni 2012. Rangga pendukung Persib yang merupakan salah satu korban pengeroyokan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu lalu.

"Mewakili rekan-rekan di tim kami mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian kemarin. Kami sangat menyayangkan adanya korban meninggal dari pihak suporter masing-masing tim,” kata Kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman.

Rangga ditemukan tewas di areal SUGBK, Senayan usai pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Minggu, 27 Mei 2012. Belakangan diketahui bahwa Rangga yang berasal dari Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, ternyata seorang pendukung Persib atau akrab disebut bobotoh. 

"Sebagai bentuk simpati, penghormatan dan bela sungkawa pada pertandingan melawan Mitra Kukar nanti kita akan mengenakan pita hitam di lengan. Kami harapkan sepak bola tidak jadi arena berperang dan saling membunuh. Karena sudah sewajarnya sepak bola itu dijadikan alat untuk mempersatukan,” jelas Maman.

Selain Rangga, dua korban pengeroyokan lainnya juga tewas. Salah satunya merupakan warga Jakarta bernama Lazuardi. Ketiga korban ditemukan di dua tempat terpisah di kawasan SUGBK, Senayan. Meski demikian, pihak kepolisian membantah kalau aksi pengeroyokan tersebut merupakan bentrok antar suporter Persija dan Persib.

"Kita hidup di negara hukum. Kalau nyawa dibalas nyawa itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah, malah akan memperuncing masalah. Sebab banyak di antara suporter masing-masing tim, sebenarnya tak tahu menahu akar masalah sebenarnya,” kata Maman.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016