Nasib Bek Tangguh Jepang Masih Mengambang di PBFC

Bek seleksi Pusamania Borneo FC, Yamashita Kunihiro (bawah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/

VIVA.co.id – Penampilan bek asal Jepang, Yamashita Kunihiro, bersama Pusamania Borneo FC sepanjang Piala Presiden 2017 begitu memukau. Yamashita tampil kokoh di lini pertahanan dan mengantarkan PBFC lolos ke final Piala Presiden.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Saat Yamashita bermain, pertahanan PBFC sulit sekali ditembus. Itu terbukti ketika mereka berlaga sejak penyisihan grup hingga semifinal. Hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Pesut Etam saat Yamashita tampil sejak penyisihan hingga semifinal.

Tapi, ketika Yamashita cedera di partai final, lini belakang PBFC goyah. Gawang mereka akhirnya dibobol lima kali oleh Arema FC.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Meski tampil bagus, Yamashita ternyata belum mendapatkan kejelasan kontrak dari manajemen PBFC. "Saya masih belum tahu. Belum ada pembicaraan kontrak," kata Yamashita kepada wartawan saat ditemui usai pertandingan.

Pelatih PBFC, Ricky Nelson, langsung mengomentari situasi yang dialami oleh Yamashita. Ricky menyatakan Yamashita adalah prioritasnya.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Dia bakal meminta kepada manajemen agar status Yamashita segera dipermanenkan.

"Pasti saya rekomendasikan dia untuk dikontrak. Yamashita pemain yang masuk prioritas karena penampilannya sangat vital untuk tim ini," ujar eks juru taktik Villa 2000 tersebut. (art)

Tonton highlight pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC melawan Arema FC di video HASIL AKHIR VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya