Pelatih Cermati Penyebab Persiba Kalah Lawan Persija

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 16 April 2017

VIVA.co.id – Pelatih Persiba, Timo Scheunemann sangat kecewa atas kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, Minggu, 16 April 2017. Dia menyebut kesalahan elementer dilakukan oleh anak asuhnya.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

"Saya sangat kecewa pressing salah, umpan salah. Persija mampu menyerang dari sayap padahal sudah saya antisipasi, tapi masih gagal. Persija mampu lepas lebih cepat keluar dari tekanan," kata Timo usai pertandingan.

Secara lapang dada Timo mengaku Persiba pantas menderita kekalahan karena melakukan beberapa kesalahan. Timo menyebut kesalahan yang dibuat anak asuhnya justru memudahkan Persija meraih kemenangan.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

"Kita salah antisipasi dan tampil di bawah performa. Saya berharap pemain bisa berkaca dari pertandingan ini agar lebih baik secara mental dan dari segi teknik," imbuh Timo.

Timo menilai anak asuhnya tampil terlalu tegang dan gagal lepas dari tekanan. Persija dianggap bisa tampil lepas, dan tampil lebih tenang dibabak kedua.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

"Jadi kuncinya ketegangan. Tadi anak-anak terlalu tegang di awal, tapi normal. Kesalahan saat kita membiarkan mereka leluasa memegang bola sehingga mereka bisa lepas dari ketegangan," ucap Timo.

"Sudah saya sampaikan ke anak-anak, semua bisa dikalahkan. Memang kita tidak bertabur bintang, tapi kita bisa mencoba mengalahkan mereka. Tapi semua kembali ke kita sendiri. Semua gol dari kesalahan tidak perlu yang membuat semua pemain tegang, membuat Persija lebih enjoy bermain," sambungnya.

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024