Gilas Mitra Kukar, Bhayangkara Puncaki Klasemen Liga 1

Para pemain Bhayangkara FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hasil sempurna diraih Bhayangkara FC di pekan 16 Liga 1. Mereka mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-1, Jumat 21 Juli 2017.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Bhayangkara FC langsung menekan dengan membuat peluang pertama di menit ke-3. Sebuah umpan silang dari sisi kiri, dikonversi Wahyu Subo dengan tendangan voli, sayang masih melebar.

Empat menit berselang, giliran Mitra Kukar mengancam gawang Bhayangkara FC. Mohamed Sissoko melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi bola terlalu lemah dan dengan mudah diamankan kiper Bhayangkara FC.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Gol baru tercipta di menit 15. Alsan Putra memberikan umpan dan disambar dengan sempurna oleh Otavio Dutra. Gol balasan Mitra Kukar tercatat atas nama Marclei Cesar di menit 35. Sebuah umpan crossing dari Anindito, disambut dengan sundulan Marclei. Skor 1-1 bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, laga sempat terhenti akibat protes yang dilayangkan kubu Mitra Kukar setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Mitra Kukar kepada Paulo Sergio.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Paulo sendiri yang mengambil tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, Bhayangkara unggul 2-1.

Mitra Kukar coba menyamakan skor lewat eksekusi tendangan bebas Marclei dari dekat kotak penalti di menit 73, sayang bola hanya melayang tipis atas mistar gawang.

Skor berubah menjadi 3-1 di menit 80. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh Guy Junior yang lolos dari jebakan offside dan mengecoh kiper Mitra Kukar.

Guy lagi-lagi mencetak gol cantik di menit 86. Kiper Mitra Kukar dikecoh dan melepaskan tembakan. Meski mengenai tiang, dia berhasil menjangkau bola dan melepaskan tembakan dengan sempurna.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC mengumpulkan 30 poin dari 16 laga dan memuncaki klasemen sementara Liga 1. Sementara Mitra Kukar berada di posisi ke-8 dengan raihan 24 poin dari 16 laga.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Firman Utina (Dandy Sulistyawan 65'), Paulo Sergio Moreira Goncalves, T. M Ichsan, Alsan Putra Masat Sanda, Ilham Udin Armaiyn (Antoni Putro 76'), Thiago Furtuoso dos Santos (Guy Junior 30'), Wahyu Subo Seto.

Mitra Kukar: Joko Ribowo (Riki Pambudi 45'), Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Saiful Ramadhan (Zikri Akbar 33'), Zulchrizal Abdul Gamal, Andre Agustiar, Mohamed Lamine Sissoko, Oh In Kyun, Anindito Wahyu Erminarno, Hendra Bayauw (Arpani 76'), Marclei Cesar Chaves Santos.

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya