Arema Protes Persib soal Status Pemain Anyarnya

Penyerang anyar Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kostum kuning)
Sumber :

VIVA.co.id – Dimainkannya Ezechiel N'Douassel oleh Persib Bandung di laga kontra Arema FC, Sabtu 12 Agustus 2017, menimbulkan masalah. Arema melayangkan surat protes karena menganggap status Ezechiel di Persib hingga sekarang belum sah.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Manajemen Arema melayangkan surat protes kemarin. Bernomor 066/SEKR-ARM/VIII/2017, Arema menuding Persib memainkan Ezechiel sebelum International Transfer Certificate (ITC) keluar.

Tudingan Arema bukan tanpa bukti. Mereka menyertakan screen capture FIFA TMS. Di sana, terpampang bahwa status Ezechiel masih sebagai pemain klub Israel, Hapoel Kiryat Shmona.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Berdasarkan data di atas, protes kami sampaikan demi menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play yang terus dikumandangkan bersama dalam sepakbola Indonesia. Serta, untuk mengawal penegakan peraturan yang dikeluarkan operator liga," begitu isi surat protes Arema yang ditandatangani manajer Ruddy Widodo.

"Maka, kami resmi menyampaikan note protes ini agar mendapat perhatian dan tindak lanjut dari operator liga," lanjut dia. (one)

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024