Diundang Turnamen ASEAN, Seberapa Siap Arema?

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arema FC diundang sebagai wakil dari Indonesia dalam turnamen ASEAN yang akan digelar pada Oktober 2017 nanti. Arema FC akan mewakili Indonesia bersama Persib Bandung.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengatakan bahwa undangan di turnamen ASEAN yang akan diikuti 16 tim dari negara-negara Asia Tenggara itu sebagai suatu kehormatan bagi Arema. Ia akan menyiapkan tim dengan sebaik mungkin.

"Ini suatu kehormatan buat Arema, tentu kehormatan juga buat Aremania. Kita harus menatap dengan serius melakukan persiapan dengan matang," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, Minggu, 19 Agustus 2017.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Jika turnamen ASEAN jadi digelar bulan Oktober. Gethuk akan melakukan dua persiapan. Sebab, di bulan Oktober kompetisi Liga 1 masih bergulir.

"Kita ada dua persiapan saat ini. Kompetisi Liga 1 dan turnamen nanti di ASEAN. Semua akan berjalan bersama," ucap Gethuk.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Gethuk sudah menganalisis kekuatan calon lawan yang akan dihadapi Arema FC. Salah satu calon lawan yang dikantongi adalah Muangthong United FC tim asal Thailand.

Beberapa waktu yang lalu Gethuk pernah melihat secara langsung permainan Muangthong di kompetisi domestik Thailand. Arema FC menatap kompetisi ASEAN dengan serius, berbagai persiapan termasuk mengintip kekuatan calon lawan sudah dilakukan.

"Kebetulan calon lawan sudah saya tonton langsung Muangthong di Thailand, saya lihat pertandingannya saya bisa mengetahui kelemahan dan kekuatan. Minimal saya sudah mengantongi kekuatan itu, punya gambaran tim-tim ASEAN," papar Gethuk.

Sedangkan persaingan untuk tim-tim ASEAN lainnya, Gethuk mengaku akan mempelajari statistik masing-masing lawan. Turnamen ASEAN itu akan menggunakan sistem grup dengan format kandang tandang.

"Tentu semua hampir setara, saya sudah menganalisis kekuatan Muangthong. Soal calon lawan lainnya saya akan pelajari dari statistik dahulu," kata Joko Susilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya