Razia Penonton Beratribut Persib di Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (8-11-16)

VIVA.co.id – Persib Bandung melakoni laga dalam lanjutan Liga 1 kontra Persegres Gresik United. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Agustus 2017. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pada laga tersebut, Panitia Penyelenggara (Panpel) akan menggelar razia bagi penonton yang menggunakan atribut Persib. Hal itu dilakukan lantaran sanksi Komdis PSSI terhadap suporter Persib. 

Seperti diketahui, Komdis menjatuhkan sanksi larangan kepada Bobotoh alias suporter Persib menyaksikan tim kesayangannya di stadion selama lima pertandingan. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Ya kalau pemeriksaan pasti ada karena kita tidak ingin kembali mendapat sanksi juga jadi kalau ada atribut berbau Persib akan kita minta lepas," kata media officer Persib, Irfan Suryadiredja. 

Meski suporter dilarang masuk stadion, Panpel tetap menyiapkan 19 ribu lembar tiket. Pemesanan tiket sepenuhnya dilakukan secara online seperti laga-laga sebelumnya. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Dalam pertandingan nanti kita siapkan 19 ribu lembar tiket dan sudah mulai dijual beberapa waktu yang lalu." ucapnya. 

Irfan mengakui dengan sanksi tersebut antusias penonton tidak seperti biasa. Karena berkaca pada laga kontra PS TNI 8 Agustus 2017, di mana antusias penonton turun drastis. 

"Waktu itu (lawan PS TNI) kita siapkan 10 ribu lembar tiket tapi hanya 30 persen yang terisi, 3.160 tiket yang terjual. Itu rekor paling sedikit untuk penonton," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya